Administrasi Peserta Didik TK PAUD PIAUD

Abad ke 20 ini ditandai dengan maraknya teknologi, mulai dari sektor kehidupan bermasyarakat, hingga pada sektor pendidikan. Teknologi terus berkembang pada setiap harinya, setiap jamnya, setiap menitnya, hingga setiap detiknya. Perubahan terus terjadi. Disamping berbicara mengenai positif dan negatifnya dari dampak yang lahir akan teknologi ini, paling tidak segalanya menjadi lebih mudah dengan hadirnya teknologi.

Berbicara mengenai administrasi siswa, tentulah berkaitan dengan file-file atau berkas-berkas yang perlu diadakan atau disiapkan untuk para peserta didik dalam lingkungan TK PAUD PIAUD. Administrasi siswa atau peserta didik di lingkungan TK itu bukan pula sesuatu yang patut untuk diabaikan, terlebih pada zaman modern sekarang ini.

Lembaga TK PAUD PIAUD sepatutnya mengikuti perkembangan zaman yang ada sekarang ini. Jangan sampai para pendidik turut ketinggalan (Gaptek) dalam era ini. Jangan sampai pula, para peserta didik itu lebih pandai dalam menyikapi teknologi ketimbang pendidik itu sendiri. Untuk itu, diperlukan keilmuan yang mempuni dalam menghadapi era digital ini.

Kaitannya dengan administrasi, tentulah berkaitan tentang file-file yang perlu disiapkan oleh lembaga TK PAUD PIAUD mengenai administrasi para peserta didik itu sendiri. Cukup banyak berkas yang perlu disipkan, antara lain sebagai berikut:

Absensi

Absensi ini merupakan bagian yang penting bagi guru dan peserta didik. Bagaimana mungkin guru itu mengajar dalam satu kelas bersama anak didiknya, tapi guru itu sendiri tidak mengenal peserta didiknya? Inilah yang menjadi salah satu fungsi absensi, untuk mengenalkan peserta didik itu kepada guru.


Formulir Pendaftaran Peserta Didik

Formlir pendaftaran merupakan hal yang wajib untuk dilengkapi para peserta didik (dibantu dengan wali peserta didik). Gunanya untuk menandai atau bahkan mengelompokkan siswa berdasarkan kategori tertentu. Itu merupakan salah satu gunanya, walau tidak menutup kemungkinan untuk banyak kegunaan lain dalam formulir ini.


Dirasa, itu merupakan bagian dari administrasi peserta didik dalam lembaga TK PAUD PIAUD. Masih banyak lagi administrasi lainnya. Untuk melihat administrasi peserta didik TK PAUD PIAUD lengkap, silahkan klik disini:

LIHAT ADMINISTRASI PESERTA DIDIK TK PAUD PIAUD LENGKAP/download/button



Post a Comment

Previous Post Next Post