Pendidik di Lingkup TKIT

Siapa itu Guru TKIT? Adalah guru yang ada dilembaga TKIT. Bila jawaban demikian itu, tentu sangatlah singkat dan belum memberi arti yang sesungguhnya untuk guru TKIT. Untuk menjawab pertanyaan ini, tidak serta merta dapat menjawabnya dengan jawaban yang biasa-biasa, maksudnya tanpa alasan tertentu. Kami menyebut guru TKIT itu adalah guru yang hebat. Mengapa demikian?

Coba kita lihat, kadang kala ketika melihat seorang ustad berbicara di depan atau berceramah, terkadang bila berbicara di hadapan anak usia dini, ustad itu akan kesulitan dalam upaya untuk menenangkan peserta didik itu. Nah, hal ini hanya dimiliki seorang guru TKIT. Guru TKIT adalah guru manusia yang hebat. Guru TKIT bila kita lihat di dalam kelas, seorang guru saja dapat menangani beberapa peserta didik dan menenangkan kondidi di dalam kelas. Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Tentu dengan tehnik dan cara tersendiri. Itulah suatu kelebihan yang ada pada diri seorang guru TKIT dan tidak dimiliki oleh sekian banyak orang.
Pendidik di Lingkup TKIT, tkit king lubis,
Siapa itu Guru TKIT?
Mereka bukanlah guru yang bisa dianggap remeh. Mereka mampu menyampaikan materi ajarnya dihadapan peserta didik yang notabane usianya itu sangatlah dini. Usia 3-5 tahun adalah usia bermain. Guru TKIT itu mampu menyeimbangkan keadaan di dalam kelas antara bermain dan belajar. Sungguh luar biasanya guru TKIT ini.

Merekalah awal dari pendidikan formal ini. Merekalah yang membuka wawasan dini bagi anak-anak usia dini. Mereka yang memulai semuanya, hingga peserta didiknya melanjut ke Sekolah Dasar, SMP, dan selanjutnya. Tujuan mereka mengajar di lembaga TKIT hanya untuk menyiapkan anak-anak usia 3-5 tahun untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Sungguh awal yang baik bilamana guru TKIT ini adalah guru yang baik dalam mengajarnya.

Guru TKIT disini juga tidak dibebaskan begitu saja. Guru TKIT disini juga harus dapat memenuhi kriteria berdasarkan peraturan pemerintah. Kompetensinya diatur oleh undang-undang. Kalian bisa melihat dan mendownload kompetensi guru TKIT ini dalam catatan di bawah.

Guru TKIT bukanlah guru yang dapat dianggap remeh. Guru TKIT ini adalah awal dari pendidikan kita. Guru TKIT ini adalah orang yang memulai pendidikan kita. Sehingga, guru TKIT ini perlu untuk diperhatikan mengingat bahwa hadirnya program TKIT tidak lain untuk menyiapkan anak didik ke jenjang pendidikan selanjutnya.


Download: Kompetensi Guru TKIT

Post a Comment

Previous Post Next Post